Stop Press :
  • Redaksi dan Seluruh Kru Pena Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)
  • Polres Jember menggerebek pabrik mi yang terletak di Dusun Rowo Desa Rowo Indah Kecamatan Ajung yang ditegarai menggunakan bahan kimia berbahaya, Senin (5/6/2017) siang.
  • Senin, 29-11-2021 - 13:49:12

Napak Tilas Perjuangan Polri, Mahasiswa STIK-PTIK Dihibur Dangdut

Napak Tilas Perjuangan Polri, Mahasiswa STIK-PTIK Dihibur Dangdut Mahasiswa STIK-PTIK regu ketiga saat foto bersama di Polsek Tanggul. (Foto: Ist)
JEMBER, PENA NUSANTARA - Sebanyak 87 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian-Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) kembali melakukan napak tilas perjuangan Polri semasa mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Mahasiswa angkatan 75 tahun ajaran 2017 ini menggelar napak tilas yang diawali dari palagan di Kecamatan Yosowilangun, Lumajang dan berakhir di Palagan Jumerto, yang berada di Desa Jumerto, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Minggu (6/8/2017).

Napak tilas ini dilakukan secara estafet. Peserta Mahasiswa STIK-PTIK dibagi menjadi empat regu. Untuk regu pertama berangkat dari start di Yosowilangan, Lumajang dan regu kedua menunggu di pos pertama yakni Polsek Jombang, Kabupaten Jember, ketika peserta datang, perjalanan dilanjutkan oleh regu kedua.

Sedangkan untuk regu ketiga menunggu di pos kedua, yakni di Polsek Tanggul, Kabupaten Jember. Ketika regu kedua datang, perjalanan dilanjutkan oleh regu ketiga, begitu seterusnya hingga sampai finish di monumen Palagan Jumerto.

Pantauan penanusantara.id, di pos kedua yakni di Polsek Tanggul, sebanyak 25 mahasiswa STIK-PTIK dari regu ketiga terlihat sedang menunggu kedatangan rombongan peserta kedua yang sedang melakukan perjalanan dari pos pertama di Polsek Jombang. Antara pos pertama ke pos kedua berjarak sekitar 25 kilometer. Mereka nampak mempersiapkan segala keperluan untuk perjalanan napak tilas.

Sembari menunggu, jajaran Polsek Tanggul menyediakan pentas dangdut untuk menghibur mahasiswa STIK-PTIK tersebut. Bahkan siang itu, sejumlah peserta terlihat tampil ke pentas dan berduet melantunkan lagu dangdut. Mereka asyik berdendang dengan artis dangdut lokal yang sudah disiapkan panitia dengan gaya jogetnya masing-masing.

"Sambil menunggu peserta yang masih melakukan perjalanan napak tilas, sengaja kami mengundang musik dangdut, untuk menghibur sebagai pelepas lelah para peserta," ungkap Kapolsek Tanggul, AKP Bambang S, saat ditemui di lokasi acara. (*)


Kabar Penyerangan Mahasiswa Papua di Jember Hoax
Minggu, 19-11-2017 - 16:02:43

Kabar Penyerangan Mahasiswa Papua di Jember Hoax

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kepolisian Resor Jember, memanggil dan memeriksa sejumlah mahasiswa asal Papua yang kuliah di Jember. Pemanggilan dan . . .
Peristiwa
Top