Stop Press :
  • Redaksi dan Seluruh Kru Pena Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)
  • Polres Jember menggerebek pabrik mi yang terletak di Dusun Rowo Desa Rowo Indah Kecamatan Ajung yang ditegarai menggunakan bahan kimia berbahaya, Senin (5/6/2017) siang.
  • Senin, 29-11-2021 - 13:56:52

Mahasiswa IAIN Jember Ikut Ramaikan HUT Ke 72 RI di Pedesaan

Mahasiswa IAIN Jember Ikut Ramaikan HUT Ke 72 RI di Pedesaan Suasana pelepapasan mahasiswa KKN IAIN Jember di Desa Pace, Kecamatan Silo.(Foto: Muhsin Alatas for penanusantara.id)
JEMBER, PENA NUSANTARA – Sejumlah mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember turut meramaikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Republik Indonesia yang diselenggarakan di Dusun Sukma Ilang, Desa Pace, Kecamatan Silo.

Mahasiswa yang tengah menempuh Kuliah Kerja Nyata (KKN) itu menggelar beraneka lomba tradisional bersama masyarakat setempat. Acara yang diakhiri dengan pengajian akbar ini pun mendapat sambutan warga, mereka antusias menyukseskan kegiatan tersebut.

“Saya berterimakasih kepada mahasiswa IAIN Jember yang sekitar dua bulan disini bisa membawa perubahan terhadap Desa Pace dan bisa bersosialisasi terhadap masyarakat sekitar," ungkap Kepala Desa Pace, Mohammad Farhan, kepada jurnalis warga penanusantara.id, Muhsin Alatas, Selasa (22/8/2017) kemarin.

Perlombaan yang digelar selama satu minggu oleh posko 17 itu diantaranya adalah lomba lari kelereng, memasukkan paku dalam botol, makan kerupuk, memasukkan benang dalam jarum, lari karung, lari bendera, sepeda lambat, pukul air, bola terong, balon joget, salur air, tarik tambang dan terakhir panjat pinang.

“Dari awal di Desa Pace hingga sekarang kami sangat bahagia karena bisa bersosialisasi dengan baik dan mendapat pengalaman yang banyak dari desa ini,” ujar Anom, salah seorang mahasiswa KKN posko 17.

Ia berharap, ilmu yang didapat selama KKN itu bisa menjadi bekal ketika sudah kembali ke kampus dan kota kelahiran masing-masing.

“Sekali lagi saya mewakili teman-teman mahasiswa IAIN Jember berterimakasih dan mohon maaf apabila ada kelakuan kami yang kurang baik ketika berada disini,” ucapnya, kepada pemerintah desa setempat. (*)


Sebanyak 50-an Petani Kopi Jember Ikut Pelatihan Kewirausahaan
Minggu, 29-10-2017 - 09:31:06

Sebanyak 50-an Petani Kopi Jember Ikut Pelatihan Kewirausahaan

JEMBER, PENA NUSANTARA - Sebanyak 50 orang petani kopi yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di Jawa Timur, . . .
Peristiwa
Weleh! Mahasiswa di Jember Tertangkap Bawa Ganja 1 Kg
Selasa, 10-10-2017 - 16:04:05

Weleh! Mahasiswa di Jember Tertangkap Bawa Ganja 1 Kg

JEMBER, PENA NUSANTARA - Satuan Reserse Narkoba Polres Jember, mengungkap jaringan akbar peredaran narkotika golongan 1 di lingkungan mahasiswa. Dalam . . .
Headline
Mahasiswa IAIN Jember Demo, Tuntut Wakil Rektor III Mundur
Senin, 18-09-2017 - 20:43:11

Mahasiswa IAIN Jember Demo, Tuntut Wakil Rektor III Mundur

JEMBER, PENA NUSANTARA - Ratusan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Peduli Kampus, melakukan aksi . . .
Pendidikan
Kajari Imbau Kades di Jember Tak Ragu Gunakan Dana Desa
Kamis, 24-08-2017 - 19:00:00

Kajari Imbau Kades di Jember Tak Ragu Gunakan Dana Desa

JEMBER, PENA NUSANTARA – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jember, Ponco Hartanto, mengimbau para kepala desa (Kades) di kabupaten setempat tak . . .
Pemerintahan
Top