Stop Press :
  • Redaksi dan Seluruh Kru Pena Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)
  • Polres Jember menggerebek pabrik mi yang terletak di Dusun Rowo Desa Rowo Indah Kecamatan Ajung yang ditegarai menggunakan bahan kimia berbahaya, Senin (5/6/2017) siang.
  • Senin, 29-11-2021 - 15:28:39

Polres Jember Ringkus Mahasiswa yang Pesta Narkoba di Malam Idul Adha

Polres Jember Ringkus Mahasiswa yang Pesta Narkoba di Malam Idul Adha Sejumlah tersangka dan barang bukti narkoba yang diamankan Jajaran Polres Jember. (Foto: penanusantara.id/Hirna Ramadhania)
JEMBER, PENA NUSANTARA – Jajaran Kepolisian Resor Jember, meringkus lima tersangka saat menggelar pesta narkoba di kompleks salah satu perguruan tiggi negeri di kabupaten setempat, Kamis (31/08/2017) malam kemarin. Perbuatan para tersangka, yang beberapa diantaranya berstatus mahasiswa ini, dinilai keterlaluan karena dilakukan menjelang malam takbir Hari Raya Idul Adha.

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan berbagai jenis barang terlarang, diantaranya ganja, dan tembakau gorillas. Barang haram itu disita dari tangan tersangka Muh. Jahuri, asal Kecamatan Patrang, Agus Wachid asal Kecamatan Sumbersari, Mustafa Reza asal Desa Wirowongso, Fikri asal Kecamatan Kaliwates, dan Andre Feriansyah yang kedapatan membawa ribuan butir obat terlarang.

"Pil Trihexyphinedyl ini diamankan (dari) tersangka dengan barang bukti 1.000 butir, sedangkan untuk ganja [yang diamankan] totalnya 25 gram, untuk tembakau gorillas itu 13 gram," ungkap Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, dalam pers rilis di halaman Mapolres setempat, Minggu (3/9/2017) siang.

Menurut Kusworo, para pelaku memilih melakukan pesta narkoba bertepatan pada saat malam jelang lebaran lantaran dirasa aman dari penciuman pihak kepolisian. Mereka menganggap, anggota polisi semuanya akan fokus untuk mengamankan takbir keliling, maupun peringatan Idul Adha 1438 H.

“Sehingga [mereka berpikir] tidak ada yang perhatian terhadap peredaran narkotika," jelasnya.

Dari hasil penyidikan kepolisian terungkap, para pelaku mendapatkan sebagian narkoba itu dari transaksi online. Sehingga aparat terus mengembangkan kasus ini untuk mengungkap lebih jauh dari mana asal barang terlarang yang mereka dapatkan.

Selain mengamankan sejumlah barang bukti narkoba dan obat keras berbahaya [okerbaya], polisi juga menyita uang sebesar Rp1,5 juta dari tangan tersangka. Uang itu diduga hasil transaksi penjualan barang haram tersebut. (*)


Kapolres Jember Tekankan Komunikasi yang Baik dalam Pelaksanaan OPS Zebra Semeru
Senin, 15-11-2021 - 10:00:00

Kapolres Jember Tekankan Komunikasi yang Baik dalam Pelaksanaan OPS Zebra Semeru

JEMBER - Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2021 yang dilaksanakan . . .
Headline
Polres Jember Gelar Vaksinasi dan Bagikan Sembako di Momen HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 66
Kamis, 23-09-2021 - 18:00:00

Polres Jember Gelar Vaksinasi dan Bagikan Sembako di Momen HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 66

JEMBER - Peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 66, dilaksanakan secara serentak di Jawa Timur dengan mengusung tema "Polantas Yang . . .
Headline
Kapolres Jember: Bhabinkamtibmas Panglimanya Polri di Lapangan
Senin, 27-11-2017 - 11:45:17

Kapolres Jember: Bhabinkamtibmas Panglimanya Polri di Lapangan

JEMBER, PENA NUSANTARA – Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo menyatakan, peran Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) sangat penting, . . .
Pemerintahan
Kabupaten Jember Raih Prestasi di Manado TII 2017
Selasa, 21-11-2017 - 17:35:01

Kabupaten Jember Raih Prestasi di Manado TII 2017

MANADO, PENA NUSANTARA - Kabupaten Jember yang merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Timur, dalam ajang pameran di berbagai . . .
Pemerintahan
Top