Stop Press :
  • Redaksi dan Seluruh Kru Pena Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)
  • Polres Jember menggerebek pabrik mi yang terletak di Dusun Rowo Desa Rowo Indah Kecamatan Ajung yang ditegarai menggunakan bahan kimia berbahaya, Senin (5/6/2017) siang.
  • Selasa, 19-10-2021 - 14:40:43

Astaga! Pesilat di Jember Rusak Rumah Kos dan Hajar Dua Penghuninya

Astaga! Pesilat di Jember Rusak Rumah Kos dan Hajar Dua Penghuninya Rumah kos milik korban dipasangi garis polisi oleh petugas. (Foto: penanusantara.id/Minto Setyo Wahono)
JEMBER, PENA NUSANTARA – Citra pesilat di Jember tercoreng. Itu karena puluhan orang dari salah satu perguruan silat bertindak brutal dengan menyerang dua pemuda dan merusak sebuah rumah indekos milik Agung, warga Kelurahan Kaliwates, Kecamatan Kaliwates, Jember. Peristiwa yang terjadi, Minggu (1/10/2017) pagi itu, mengakibatkan dua korban mengalami luka serius dan harus dirawat intensif di rumah sakit.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, saat mendatangi rumah indekos, sekelompok pesilat itu membawa pentungan, mereka lantas mengeroyok, memukuli dan menyeret dua penghuni rumah kos, Robi Agus Salim, 26 tahun, dan Novel Hadi Ferdiantoro, 27 tahun, hingga ke jalan raya.

Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo menjelaskan, peristiwa brutal ini berawal saat sekelompok orang yang ditengarai anggota perguruan silat menggeber sepeda motor dengan menarik gas motor mereka, ketika melintas di depan warga yang sedang nongkrong di pinggir jalan raya.

Sekelompok pemuda yang berlagak jagoan itu, bukannya permisi tetapi malah meneriaki warga yang tengah duduk-duduk tersebut dengan kata ‘hoi’. Warga yang merasa terganggu lantas membalas teriakan itu dengan kata yang sama. Mendengar balasan warga, sekelompok anggota perguruan silat yang beberapa kali membuat rusuh itu tak terima, sehingga mereka berhenti dan menghampiri warga yang sedang cangkrukan tersebut.

"Baru dari sini terjadinya cek-cok hingga terjadi keributan. Kemungkinan sekelompok yang membunyikan suara gas sepeda motor tadi tidak terima dan menghubungi teman-temannya,” terang Kusworo.

Menurutnya, tak berselang lama pasca peritiwa di pinggir jalan raya itu, ketika warga telah kembali kerumahnya masing-masing, tanpa diduga ada puluhan orang yang melakukan serangan balik dengan mendatangi rumah kos dan menganiaya dua penghuninya secara bersama-sama, menggunakan pentungan. Bahkan, mereka juga merusak rumah kos tersebut.

"Hingga saat ini, kami telah menangkap tujuh pelaku penganiayaan dan pengerusakan secara bersama-sama untuk dilakukan pemeriksaan,” jelas Kusworo.

Untuk menjerat para tersangka, Kusworo menambahkan, kepolisian telah mengamankan sejumlah barang bukti, yakni berupa dua buah bambu yang terdapat bercak darah, satu buah kayu, satu buah batu, dua buah pecahan kaca, serta sebuah kaos milik korban.

“Dari dua warga yang menjadi korban penganiayaan, satu diantaranya salah alamat," tandasnya.

Akibat penganiayaan itu, korban ada yang mengalami patah tulang, empat gigi tanggal, dan luka-luka pada muka serta tubuh mereka. Sementara di lokasi peristiwa, terlihat kaca jendela rumah kos itu pecah, alat perabotan rumah tangga berantakan, dan beberapa batu hampir ada disetiap sudut-sudut ruangan. Batu-batu ini adalah alat yang digunakan para pelaku untuk melempari dan merusak rumah korban. (*)


Langgar Prokes Ketua PCNU Jember Dihukum Bayar Denda Rp 10 Juta
Jumat, 30-07-2021 - 18:00:00

Langgar Prokes Ketua PCNU Jember Dihukum Bayar Denda Rp 10 Juta

JEMBER - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember tidak pandang bulu dalam menindak tegas setiap pelanggar protokol kesehatan (prokes) di masa . . .
Headline
Hujan Deras, Empat Rumah di Jember Rusak Tergerus Arus Sungai
Selasa, 21-11-2017 - 17:05:17

Hujan Deras, Empat Rumah di Jember Rusak Tergerus Arus Sungai

JEMBER, PENA NUSANTARA - Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Jember Senin (20/11/2017) sore kemarin, menyebabkan tebing yang . . .
Peristiwa
TNI Bersama Warga di Jember Bersihkan Puing Rumah Janda yang Roboh
Sabtu, 18-11-2017 - 13:58:39

TNI Bersama Warga di Jember Bersihkan Puing Rumah Janda yang Roboh

JEMBER, PENA NUSANTARA - Komando Rayon Militer (Koramil) Silo, Jember, bergotong-royong membersihkan puing-puing dua rumah janda milik Ibu Susyanti, 40 . . .
Peristiwa
Pasangan Sesama Jenis di Jember Terancam 7 Tahun Penjara
Selasa, 24-10-2017 - 14:02:07

Pasangan Sesama Jenis di Jember Terancam 7 Tahun Penjara

JEMBER, PENA NUSANTARA - Pelaku pernikahan sejenis di Jember, diketahui sudah menjalin hubungan pacaran selama satu tahun. Pasangan ini sudah . . .
Headline
Top