Stop Press :
  • Redaksi dan Seluruh Kru Pena Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)
  • Polres Jember menggerebek pabrik mi yang terletak di Dusun Rowo Desa Rowo Indah Kecamatan Ajung yang ditegarai menggunakan bahan kimia berbahaya, Senin (5/6/2017) siang.
  • Selasa, 19-10-2021 - 15:50:47

Astaga! Seorang Ayah di Jember Tega Setubuhi Anak Kandungnya Hingga Hamil 4 Bulan

Astaga! Seorang Ayah di Jember Tega Setubuhi Anak Kandungnya Hingga Hamil 4 Bulan Tersangka saat dimintai keterangan penyidik kepolisian. (Foto: Ist)
JEMBER, PENA NUSANTARA - Kepolisian Resor (Polres) Jember, mengamankan Sucipto, warga Desa Garahan, Kecamatan Silo. Pria 44 tahun ini ditangkap karena tega mencabuli anak kandungnya sendiri yang berinisial F, 13 tahun. Akibat perbuatan tersangka, gadis yang masih berstatus pelajar kelas dua MTs di Kecamatan Silo ini, hamil empat bulan.

"Perlu kita sampaikan, jadi ini ada kasus pencabulan yang dilakukan oleh orang tua kandung terhadap anaknya," kata Wakapolres Jember, Kompol Edo Satya Kentriko, saat menggelar pers rilis di halaman mapolres setempat, Senin (9/10/2017) sore.

Menurut Edo, tersangka melakukan perbuatannya sebanyak 10 kali ketika keadaan rumah sedang sepi, karena setiap hari sang ibu pergi bekerja, sehingga kondisi ini dimanfaat tersangka untuk melakukan perbuatan cabulnya. Edo menambahkan, korban terpaksa menuruti nafsu bejat ayahnya karena dipaksa, bahkan tersangka mengancam akan membunuh anaknya jika menceritakan pada orang lain terkait perbuatan nista yang dia lakukan.

"Tersangka tidak mempunyai pekerjaan tetap, sehingga istrinya bekerja mencari nafkah. Saat suasana rumah sepi, tersangka lantas memaksa korban untuk melayani nafsunya," terang Edo.

Ironinya, perbuatan tersangka ini juga pernah dilakukan saat istrinya sedang tidur di dalam kamar, bahkan berada di ranjang yang ditempati tidur bersama. Dalam kondisi ini, korban tetap tak bisa mengelak ketika disetubuhi bapaknya, karena terus diancam akan disakiti bila bersuara maupun menolak keinginan tersangka. Setelah sekian lama tak terendus, akhirnya perbuatan tersangka terbongkar saat korban mengeluh tidak enak badan.

"Akhirnya ibunya membawa anaknya ke puskesmas, ternyata hasil dari diagnosa yang dilakukan oleh petugas medis di puskesmas anaknya hamil empat bulan. Ketika ditanya sama ibunya siapa yang melakukan, korban mengaku yang menyetubuhinya adalah bapak kandungnya sendiri," tutur Edo.

Usai mendengar jawaban putrinya, sang ibu berang. Sesampainya di rumah Ia marah kepada suaminya hingga terjadi cek cok mulut dan menimbulkan suara gaduh. Keributan ini kemudian didengar oleh para tetangga mereka yang lantas menanyakan persoalan yang tengah diributkan. Setelah mendapat penjelasan dari sang ibu, para tetangga ikut terpancing emosinya. Beruntung emosi warga bisa dikendalikan sehingga tak sampai main hakim sendiri. Selanjutnya warga menangkap tersangka dan membawanya ke kantor polisi setempat. Setelah diterima oleh polisi, kasus ini langsung dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jember untuk penyidikan lebih lanjut.

"Saat ini pelaku sudah berada ditahanan Mapolres Jember untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," pungkas Edo.

Jika terbukti, tersangka bakal dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman mencapai 20 tahun penjara. (*)


Hadiri Festival Egrang di Jember, Menteri PPPA Naik Odong-Odong
Minggu, 24-09-2017 - 09:05:17

Hadiri Festival Egrang di Jember, Menteri PPPA Naik Odong-Odong

JEMBER, PENA NUSANTARA - Raut penuh kegembiraan nampak di wajah Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yembise. . . .
Seni dan Budaya
Harga Cabai Rawit di Jember Anjlok Hingga Rp1.250 per Kg
Rabu, 23-08-2017 - 14:00:00

Harga Cabai Rawit di Jember Anjlok Hingga Rp1.250 per Kg

JEMBER, PENA NUSANTARA - Harga cabai di tingkat petani di Kabupaten Jember, anjlok. Untuk jenis cabai rawit hijau harga terendahnya . . .
Peristiwa
Tiga Orang yang Masih Sekeluarga di Jember Tewas Tertabrak Kereta
Selasa, 08-08-2017 - 12:30:00

Tiga Orang yang Masih Sekeluarga di Jember Tewas Tertabrak Kereta

JEMBER, PENA NUSANTARA - Perlintasan Kereta Api (KA) tanpa palang pintu di Dusun Krajan Kidul, Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru, memakan . . .
Headline
Top