Stop Press :
  • Redaksi dan Seluruh Kru Pena Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)
  • Polres Jember menggerebek pabrik mi yang terletak di Dusun Rowo Desa Rowo Indah Kecamatan Ajung yang ditegarai menggunakan bahan kimia berbahaya, Senin (5/6/2017) siang.
  • Senin, 29-11-2021 - 14:53:17

Peringati HSN, Polres Jember Bagikan Kitab Kuning dan Alquran

Peringati HSN, Polres Jember Bagikan Kitab Kuning dan Alquran Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, terlihat menyerahkan Alquran kepada santri di Pesantren Nuris Antirogo, Kecamatan Sumbersari. (Foto: Ist)
JEMBER, PENA NUSANTARA – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober, Kepolisian Resor Jember, Jawa Timur, membagikan ribuan kitab kuning dan ratusan Alquran di sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) di kabupaten setempat. Ini merupakan bentuk apresiasi kepolisian terhadap eksistensi santri dan pesantren dalam membangun Bangsa Indonesia.

“Nanti kita bagi di beberapa Ponpes yang ada di Jember, seperti Ponpes Nuris [Nurul Islam] Antirogo, Kecamatan Sumbersari, serta Ponpes dan Madrasah Diniyah atau SMK Ibu di Kecamatan Pakusari," kata Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, ketika dikonfirmasi lewat pesan Watshapp, Minggu (22/10/2017) sore.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Nuris, Kiai Muchyidin Abdul Somad, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polres Jember. Pihaknya berharap, tradisi yang sangat baik seperti ini terus dilanjutkan dan juga menjadi inspirasi bagi elemen maupun lembaga lainnya di Jember.

“Apalagi pada era Presiden Jokowi ini, kaum santri bisa bernafas lebih lega lagi, karena di samping eksistensi santri dalam membangun pondasi negara NKRI [diakui], momentum HSN ini juga merupakan penghargaan kepada tokoh pesantren,” ujarnya.

Dalam acara ini, Kapolres Jember didampingi Kasat Lantas AKP Prianggo Parlindungan Malau, dan Kasat Binmas, AKP Viebe Ponomban, serta jajaran perwira dan anggota Polres Jember lainnya saat membagikan kitab kuning dan Alquran tersebut. (*)


Kapolres Jember Tekankan Komunikasi yang Baik dalam Pelaksanaan OPS Zebra Semeru
Senin, 15-11-2021 - 10:00:00

Kapolres Jember Tekankan Komunikasi yang Baik dalam Pelaksanaan OPS Zebra Semeru

JEMBER - Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2021 yang dilaksanakan . . .
Headline
Terjunkan Ratusan Relawan, PMI Jember Gelar Latihan Tanggap Darurat Tuntas
Sabtu, 30-10-2021 - 18:00:00

Terjunkan Ratusan Relawan, PMI Jember Gelar Latihan Tanggap Darurat Tuntas

JEMBER - Sebanyak 250 personil relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Jember, Sabtu (30/10/21) mengikuti latihan Tanggap Darurat Tuntas di lapangan . . .
Headline
Lewat SAPA SAYA, Satlantas Polres Jember Beri Bantuan kepada Anak Yatim Piatu Korban Pandemi
Jumat, 22-10-2021 - 11:00:00

Lewat SAPA SAYA, Satlantas Polres Jember Beri Bantuan kepada Anak Yatim Piatu Korban Pandemi

JEMBER - JEMBER - Satlantas Polres Jember menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang terdampak . . .
Headline
Bersinergi dengan Lapas, Polda Jatim Siapkan Kampung Tangguh Bersih Narkoba
Selasa, 15-06-2021 - 20:00:00

Bersinergi dengan Lapas, Polda Jatim Siapkan Kampung Tangguh Bersih Narkoba

SURABAYA - Komitmen memberantas tindak pidana peredaran narkoba di Jawa Timur ditunjukkan Direktorat Narkoba Polda Jatim dengan menggandeng para stake . . .
Headline
Top