Stop Press :
  • Redaksi dan Seluruh Kru Pena Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)
  • Polres Jember menggerebek pabrik mi yang terletak di Dusun Rowo Desa Rowo Indah Kecamatan Ajung yang ditegarai menggunakan bahan kimia berbahaya, Senin (5/6/2017) siang.
  • Selasa, 19-10-2021 - 14:53:04

Polres Jember Periksa Pasangan yang Diduga Sesama Jenis

Polres Jember Periksa Pasangan yang Diduga Sesama Jenis Pasangan yang diduga sesama jenis, Mohammad Fadholi dan istrinya Ayu Puji Astuti, sesaat sebelum dibawa ke Mapolres Jember. (Foto: Ist)
JEMBER, PENA NUSANTARA - Diduga memalsukan dokumen, pasangan yang ditengarai sesama jenis warga Dusun Plalangan, Desa Glagawero, Kecamatan Panti, Jember, akhirnya dibawa ke Mapolres Jember. Pasangan yang baru menikah ini dibawa ke mapolres terkait tudingan pemalsuan dokumen dalam pengurusan pencatatan nikah yang dilakukannya.

"Mohammad Fadholi, dan istrinya, Ayu Puji Astuti, yang diduga seorang pria akhirnya dibawa ke Mapolres Jember untuk dimintai keterangan terkait dugaan pemalsuan dokumen yang dilakukan keduanya," ungkap Kapolsek Panti AKP M. Zuhri, saat dikonfirmasi lewat telepon selularnya, Senin (23/10/2017) siang.

Menurut Zuhri, agar bisa menikah secara sah di Kantor Urusan Agama (KUA), pasangan ini memalsukan dokumen yang diajukan kepada petugas pembantu pernikahan atu Modin Desa Ajung Krasak, Kecamatan Ajung pada bulan September lalu.

"Meski akhirnya bisa menikah secara sah, namun status mempelai wanita yang diduga kuat seorang pria membuat pernikahan mereka  mendapat penolakan keras dari warga sekitar yang meminta aparat segera melakukan penyelidikan,” terangnya.

Hingga berita ini ditulis, kedua pasangan sesama jenis ini masih dimintai keterangan di Mapolres Jember. Sejauh ini belum ada ketarangan dari kepolisian, apakah keduanya akan ditetapkan tersangka atau tidak terkait dugaan pemalsuan dokumen tersebut. Namun, akibat beredarnya kabar pernikahan sesama jenis ini, publik di Jember menjadi heboh dan meminta aparat mengusut tuntas kasus tersebut.

"Jika terbukti telah melakukan pemalsuan dokumen, tidak saja status pernikahan mereka yang akan dibatalkan, namun keduanya juga terancam dikenai pasal 263 KUHP tentang pemalsuan dokumen otentik dengan ancaman  hukuman penjara maksimal 6 tahun," jelas M Zuhri, menandaskan.

Sebelumnya, warga Jember dihebohkan dengan beredarnya perkawinan pasangan sesama jenis usai warga melaporkan pernikahan tersebut ke KUA. Pasangan ini menikah di KUA Kecamatan Ajung pada bulan Juli 2017 lalu. Setelah 2 bulan berlalu, pernikahan pasangan itu baru terungkap.

KUA Ajung sempat memanggil keduanya, namun mereka tidak datang. Pasangan ini juga memberikan surat pernyataan bahwa memang sempat memalsukan data Ayu agar bisa menikah. Berdasarkan surat pernyataan itulah, KUA Ajung melayangkan surat ke Pengadilan Agama Jember untuk membatalkan pernikahan keduanya.

Sementara itu, kepada Kapolsek Panti dan Danramil Panti yang mendatangi rumahnya, Ayu bersikukuh bahwa dirinya perempuan tulen. Bahkan Ayu berani bersumpah dan menyatakan jika kabar yang menyebut dirinya lelaki adalah fitnah. (*)


Polsek Jenggawah Ungkap Penipuan SIM yang Catut Nama Kasatlantas
Kamis, 26-10-2017 - 13:55:24

Polsek Jenggawah Ungkap Penipuan SIM yang Catut Nama Kasatlantas

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kepolisian Sektor Jenggawah, Jember, mengamankan seorang pelaku penipuan bermodus pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), Kamis (26/10/2017) . . .
Headline
Peringati HSN, Polres Jember Bagikan Kitab Kuning dan Alquran
Minggu, 22-10-2017 - 17:39:21

Peringati HSN, Polres Jember Bagikan Kitab Kuning dan Alquran

JEMBER, PENA NUSANTARA – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober, Kepolisian Resor Jember, Jawa Timur, membagikan ribuan kitab kuning . . .
Inspirasi
Longsor di Jember, Tim SAR Cari Tiga Orang yang Hilang
Selasa, 17-10-2017 - 06:26:11

Longsor di Jember, Tim SAR Cari Tiga Orang yang Hilang

JEMBER, PENA NUSANTARA - Bencana tanah longsor dilaporkan terjadi di dua dusun, yakni di Dusun Kedungliyer RT 1/ RW 5 . . .
Headline
Pemkab Jember Jalin MoU dengan Lima Lembaga Strategis
Kamis, 12-10-2017 - 18:18:12

Pemkab Jember Jalin MoU dengan Lima Lembaga Strategis

JEMBER, PENA NUSANTARA - Membangun Kabupaten Jember menjadi lebih baik di segala bidang, Pemkab Jember menjalin sinergi dengan lima lembaga . . .
Pemerintahan
Top