Stop Press :
  • Redaksi dan Seluruh Kru Pena Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)
  • Polres Jember menggerebek pabrik mi yang terletak di Dusun Rowo Desa Rowo Indah Kecamatan Ajung yang ditegarai menggunakan bahan kimia berbahaya, Senin (5/6/2017) siang.
  • Senin, 29-11-2021 - 15:00:04

TNI Bersama Warga di Jember Bersihkan Puing Rumah Janda yang Roboh

TNI Bersama Warga di Jember Bersihkan Puing Rumah Janda yang Roboh Komandan Koramil Silo, Kapten Inf Sondah Krisyanto, bersama salah seorang janda yang menjadi korban rumah roboh di Desa Harjomulyo, Silo, Jember. (Foto: Ist)
JEMBER, PENA NUSANTARA - Komando Rayon Militer (Koramil) Silo, Jember, bergotong-royong membersihkan puing-puing dua rumah janda milik Ibu Susyanti, 40 tahun, dan Ibu Buardi, warga Dusun Sumberlanas Timur, Desa Harjomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember.

"Hari ini Kita melakukan kegiatan pembersihan puing-puing rumah milik dua warga Desa Harjomulyo bersama Babinkantibmas dari Polsek Silo, kepala dusun, dan juga dibantu oleh warga setempat," kata Komandan Koramil Silo, Kapten Inf Sondah Krisyanto, saat dikonfirmasi lewat pesan Whatsapp, Sabtu (18/11/2017) siang.

Menurut Sondah, rumah kedua warga tersebut semi permanen yang bawahnya sekitar 50 cm terbuat dari dinding tembok, sementara bagian atasnya terbuat dari anyaman bambu. Dinding anyaman bamboo inilah yang roboh akibat hujan deras yang mengguyur pada Kamis 16 November 2017 kemarin, sekitar pukul 19.30 Wib. Dalam kejadian ini, ada satu korban luka ringan, yakni Ibu Susyanti. Ia tertimpa bangunan saat peristiwa itu terjadi dan tidak sempat menyelamatkan diri.

Lebih lanjut, Sondah menyatakan, pihaknya membersihkan material bangunan yang hancur dan menyisihkan sebagian yang masih bisa dimanfaatkan untuk digunakan kembali.

"Saat ini kedua korban sudah ditempatkan di rumah saudaranya yang lebih aman dan tidak jauh dari tempat tinggalnya. Selanjutnya kami sudah berkoordinasi dengan pihak desa dan kecamatan untuk memperbaiki kembali tempat tinggal mereka," ujarnya, menandaskan. (*)


Ikuti Wisuda Unmuh Jember, Bupati: Kelulusan Ini Menambah Generasi Baru yang Hebat
Selasa, 13-04-2021 - 12:30:00

Ikuti Wisuda Unmuh Jember, Bupati: Kelulusan Ini Menambah Generasi Baru yang Hebat

JEMBER - Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menghadiri wisuda ke 44 Universitas Muhammadiyah (UM) Jember yang dilaksanakan secara luring . . .
Pemerintahan
Peringati HSN, Polres Jember Bagikan Kitab Kuning dan Alquran
Minggu, 22-10-2017 - 17:39:21

Peringati HSN, Polres Jember Bagikan Kitab Kuning dan Alquran

JEMBER, PENA NUSANTARA – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober, Kepolisian Resor Jember, Jawa Timur, membagikan ribuan kitab kuning . . .
Inspirasi
Astaga! Pesilat di Jember Rusak Rumah Kos dan Hajar Dua Penghuninya
Minggu, 01-10-2017 - 17:32:34

Astaga! Pesilat di Jember Rusak Rumah Kos dan Hajar Dua Penghuninya

JEMBER, PENA NUSANTARA – Citra pesilat di Jember tercoreng. Itu karena puluhan orang dari salah satu perguruan silat bertindak brutal . . .
Headline
TNI dan Polri di Jember Kompak Bangun Rumah Warga Miskin
Sabtu, 30-09-2017 - 13:07:23

TNI dan Polri di Jember Kompak Bangun Rumah Warga Miskin

JEMBER, PENA NUSANTARA - Ratusan personel TNI dan Polri melakukan bakti sosial bersama di kawasan desa di Kabupaten Jember. Dua . . .
Inspirasi
Top