Stop Press :
  • Redaksi dan Seluruh Kru Pena Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)
  • Polres Jember menggerebek pabrik mi yang terletak di Dusun Rowo Desa Rowo Indah Kecamatan Ajung yang ditegarai menggunakan bahan kimia berbahaya, Senin (5/6/2017) siang.
  • Senin, 29-11-2021 - 13:47:08

Hujan Deras, Empat Rumah di Jember Rusak Tergerus Arus Sungai

Hujan Deras, Empat Rumah di Jember Rusak Tergerus Arus Sungai Babinkamtibmas Tanggul Wetan, Aiptu Supriyo, dan Ketua RW 12, Deki, menunjukkan lokasi tanah yang longsor di bantaran Kali Tanggul di desa setempat. (Foto: penanusantara.id/Wahyudiono)
JEMBER, PENA NUSANTARA - Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Jember Senin (20/11/2017) sore kemarin, menyebabkan tebing yang berada di bantaran Kali Tanggul, yang terletak di Dusun Krajan RT 3 RW 12, Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul, longsor.

Akibatnya, sebanyak empat rumah yang berada di atas bantaran sungai rusak. Rinciannya, sebuah rumah rusak total dengan bagian dapur ikut longsor dan dinding rumahnya pecah-pecah, sedangkan tiga rumah lainnya ada yang bagian dapurnya sudah menggantung ke tebing sungan, dan ada yang lantainya sebagian ikut longsor.

Empat rumah yang rusak tersebut masing masing milik Hariyanto, 58 tahun, Faisol, 40 tahun, Hutmiadi, 62 tahun, dan Jumati, 60 tahun. Keempatnya adalah warga Dusun Krajan RT 3 RW 12 Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

"Untuk kejadiannya ya sekitar pukul 19.15 Wib, saat itu arus sungai memang besar, jadi tanah tergerus arus air. Kalau sorenya tidak ada tanda-tanda tanah akan longsor atau tergerus," ungkap Hariyanto, pemilik rumah yang kondisinya rusak total, saat ditemui Selasa (21/11/2017) sore.

Atas kejadian tersebut, segenap Muspika Kecamatan Tanggul yang terdiri dari Camat Tanggul, Sukardi, Bhabinkamtimas Tanggul Wetan, Aiptu Supriyo, Kasun Krajan Desa Tanggul Wetan, Fauzan Adima, Ketua RW 12, Deki, serta Kasi Pemerintahan Desa Tanggul Wetan, Juhri, meninjau lokasi kejadian untuk menentukan langkah apa yang akan dilakukan dalam musibah tersebut. (*)


Maling Motor Spesialis Kampus di Jember Tertangkap
Jumat, 27-10-2017 - 12:32:01

Maling Motor Spesialis Kampus di Jember Tertangkap

JEMBER, PENA NUSANTARA – Dua pencuri motor yang kerap beraksi di wilayah kampus di Jember tertangkap. Keduanya adalah Abdul Gofur, . . .
Hukum Kriminal
Karena Ini, Komplotan Perampok Rumah Mewah di Jember Tertangkap
Senin, 16-10-2017 - 12:41:08

Karena Ini, Komplotan Perampok Rumah Mewah di Jember Tertangkap

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kepolisian Resor Jember, mengamankan empat pelaku spesialis pencurian dengan kekerasan di perumahan elit, dua diantaranya merupakan . . .
Hukum Kriminal
Berkas Pendaftaran Dua dari Empat Partai di Jember Dinyatakan Lengkap
Sabtu, 14-10-2017 - 16:09:45

Berkas Pendaftaran Dua dari Empat Partai di Jember Dinyatakan Lengkap

JEMBER, PENA NUSANTARA – Dua dari empat partai yang telah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember, mendapatkan tanda terima . . .
Politik
Astaga! Pesilat di Jember Rusak Rumah Kos dan Hajar Dua Penghuninya
Minggu, 01-10-2017 - 17:32:34

Astaga! Pesilat di Jember Rusak Rumah Kos dan Hajar Dua Penghuninya

JEMBER, PENA NUSANTARA – Citra pesilat di Jember tercoreng. Itu karena puluhan orang dari salah satu perguruan silat bertindak brutal . . .
Headline
Top