Stop Press :
  • Redaksi dan Seluruh Kru Pena Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)
  • Polres Jember menggerebek pabrik mi yang terletak di Dusun Rowo Desa Rowo Indah Kecamatan Ajung yang ditegarai menggunakan bahan kimia berbahaya, Senin (5/6/2017) siang.
  • Selasa, 19-10-2021 - 16:28:28

Peringati Maulid Nabi, Mahasiswa UIN Maliki Santuni Yatim Piatu

Peringati Maulid Nabi, Mahasiswa UIN Maliki Santuni Yatim Piatu Para mahasiswa, pengurus yayasan dan anak yatim piatu berpose bersama usai kegiatan berlangsung. (Foto: Galang for penanusantara.id)
MALANG, PENA NUSANTARA - Meperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris angkatan 2016 Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, menyantuni sejumlah yatim piatu di Yayasan Panti Asuhan Yasibu, Kecamatan Gadang, Kabupaten Malang, Jum’at (8/12/17).

Bayu Aji, salah satu mahasiswa yang ikut dalam acara itu mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran saling berbagi dan sekaligus sebagai inspirasi untuk memupuk kepedulian kepada sesama, terlebih kepada anak yatim piatu.

"Saya berharap, kegiatan multimanfaat ini bisa terus digalakkan di lingkungan mahasiswa secara berkesinambungan," kata mahasiwa yang akrab disapa Bayu ini, kepada Galang jurnalis warga penanusanatara.id, usai acara berlangsung.

Adik-adik panti asuhan terlihat sangat antusias mengikuti kegiata mahasiswa tersebut. Mereka menyambut dengan ramah dan penuh kebahagian. Mulai dari datangnya para mahasiswa sampai dengan kepulang mereka.

"Saya sangat senang kak, kalau kakak-kakak sering kesini kita bisa bermain bersama, sharing, cerita dan belajar bersama lagi," ungkap Anas, salah satu anak asuh.

Selain santunan, para mahasiswa ini juga membagikan bingkisan dan sumbangan berupa pakaian serta uang tunai. Bantuan itu dikumpulkan dari seluruh mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris angkatan 2016. Mereka juga menggelar berbagai game menarik, cerita jenaka, serta pembacaan istigosah.

Fawas, koordinator kegiatan berharap, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan anak-anak panti asuhan lebih giat belajar dan terus melanjutkan pendidikan sampai jenjang perguruan tinggi.

"Dengan begitu akan menjadi contoh dan teladan bagi generasi selanjutnya," ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Angkatan Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris 2016, segenap panitia, relawan, Pengasuh Yayasan Panti Yasibu dan 30 anak yatim piatu dari yayasan setempat. (*)


Napak Tilas Perjuangan Polri, Mahasiswa STIK-PTIK Dihibur Dangdut
Minggu, 06-08-2017 - 16:00:00

Napak Tilas Perjuangan Polri, Mahasiswa STIK-PTIK Dihibur Dangdut

JEMBER, PENA NUSANTARA - Sebanyak 87 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian-Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) kembali melakukan napak tilas perjuangan . . .
Peristiwa
Peringatan Maulid Nabi Mtsn Banyuwangi
Jumat, 02-12-2016 - 00:00:00

Peringatan Maulid Nabi Mtsn Banyuwangi

Pena Nusantara, Banyuwangi - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) Banyuwangi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. di musholla depan halaman gedung . . .
Headline
Peringati Hari Anak Nasional, Smk Nurul Ulum Panti Gelar Teatetrikal
Sabtu, 23-07-2016 - 00:00:00

Peringati Hari Anak Nasional, Smk Nurul Ulum Panti Gelar Teatetrikal

Jember- Tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasinal. Dan moment ini dimanfaatkan dengan baik oleh siswa siswi Sekolah Menengah . . .
Peristiwa
Top