Stop Press :
  • Redaksi dan Seluruh Kru Pena Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)
  • Polres Jember menggerebek pabrik mi yang terletak di Dusun Rowo Desa Rowo Indah Kecamatan Ajung yang ditegarai menggunakan bahan kimia berbahaya, Senin (5/6/2017) siang.
  • Senin, 29-11-2021 - 15:08:42

Balita di Jember Dilaporkan Hanyut Terbawa Arus Selokan Depan Rumah

Balita di Jember Dilaporkan Hanyut Terbawa Arus Selokan Depan Rumah Petugas Polsek Tempurejo bersama warga ketika mencari keberadaan korban. (Foto: Ist)
JEMBER, PENA NUSANTARA - Kepolisian Sektor Tempurejo, Jember, terus mencari keberadaan Defan Adia Bishogi, balita asal Dusun Mandilis, Desa Sanenrejo, Kecamatan Tempurejo, Jember. Bocah berusia 2 tahun itu diduga hanyut terbawa arus selokan yang berada di depan rumahnya.

"Awalnya kami mendapatkan informasi dari warga adanya bocah hanyut terbawa arus selokan yang terletak didepan rumah neneknya," kata Kapolsek Tempurejo, AKP Suhartanto, menyampaikan kronologi peristiwa tersebut melalui pesan watshapp, Minggu (17/12/2017) malam.

Menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan melakukan penyisiran bersama perangkat desa dan warga di sepanjang aliran selokan. Bahkan, petugas bersama warga sampai menghadang aliran yang menghubungkan sungai dengan selokan untuk menemukan korban.

"Namun hingga kini korban belum ditemukan dan masih dilaksanakan proses pencarian," jelasnya.

Suhartanto menjelaskan, kejadian ini bermula pada pukul 2 siang. Ketika itu, korban dilaporkan sedang bermain di teras rumah bersama kakek dan neneknya. Kemudian Sang Nenek masuk ke dalam rumah guna menaruh baju dan popok milik korban sekitar 5 menit. Selanjutnya korban lari ke depan rumah,  yang terdapat selokan atau parit tanpa pagar yang berjarak  kurang lebih 6 meter dari teras rumah.

"Pada saat kejadian dalam kondisi hujan  dan air parit meluap. Kemudian kakeknya mencari-cari korban, namun tidak diketemukan. Diduga korban hanyut ke dalam parit yang berada di depan rumahnya tersebut. Pada saat itu korban tidak mengenakan baju [telanjang]," terangnya.

Hingga saat ini petugas kepolisian bersama warga masih melakukan pencarian keberadaan korban. Jika belum ketemu, upaya pencarian akan dilanjutkan besok dengan meminta bantuan Basarnas Jember. (*)


Selasa, 16-11-2021 - 12:40:00

BPN Jember Targetkan Pengurusan PTSL Selesai Bulan Desember

JEMBER - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jember ngebut dalam mengejar target penyelesaian sertifikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung . . .
Headline
Selasa, 15-06-2021 - 19:00:00

Mantan Ketua KONI Jember Dipanggil Kejaksaan Terkait Aliran Dana Porprov 2019

JEMBER - Kejaksaan Negeri Jember memanggil mantan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jember, Abdul Haris Afianto untuk dimintai keterangan . . .
Headline
Bupati Jember Akan Bantu Pengurusan Perizinan Tambang Sampai ke Pusat
Senin, 07-06-2021 - 22:00:00

Bupati Jember Akan Bantu Pengurusan Perizinan Tambang Sampai ke Pusat

JEMBER - Bupati Hendy Siswanto, melakukan rapat koordinasi bersama 40 pengusaha tambang berizin di Kabupaten Jember. Dalam pertemuan dengan para . . .
Pemerintahan
Upaya Bupati Jember Jadikan RS Daerah Jadi Rujukan Kedua di Jatim
Selasa, 27-04-2021 - 13:00:00

Upaya Bupati Jember Jadikan RS Daerah Jadi Rujukan Kedua di Jatim

JEMBER – Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto mempunyai misi menjadikan RSD. dr. Soebandi sebagai rumah sakit rujukan kedua setelah . . .
Pemerintahan
Top