Stop Press :
  • Redaksi dan Seluruh Kru Pena Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)
  • Polres Jember menggerebek pabrik mi yang terletak di Dusun Rowo Desa Rowo Indah Kecamatan Ajung yang ditegarai menggunakan bahan kimia berbahaya, Senin (5/6/2017) siang.
  • Senin, 29-11-2021 - 14:17:03

Rutin, Setiap Kamis Polda Jatim dan Polres Jajaran Ngaji Kitab Kuning

Rutin, Setiap Kamis Polda Jatim dan Polres Jajaran Ngaji Kitab Kuning Foto: istimewa
SURABAYA - Polda Jawa Timur dan Polres Jajaran, bekerjasama dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten/Kota se-Jatim secara serentak melaksanakan kegiatan keagamaan "ngaji kitab kuning" setiap hari Kamis, di Masjid Polda Jatim dan Polres Jajaran. 

Ngaji kitab kuning yang dilaksanakan secara serentak oleh Polda Jatim dan jajaran pada Kamis 3 Juni 2021 kemarin, telah diikuti oleh 2.925 orang anggota Polri dan ASN serta dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jatim. 

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, kegiatan keagamaan ngaji kitab kuning yang diikuti oleh anggota Polri dan ASN ini terus dilakukan setiap hari Kamis, namun karena situasi pandemi, maka anggota dapat mengikuti secara bergantian. 

"Ibadah ngaji kitab kuning akan di laksanakan setiap hari Kamis secara rutin oleh Polda Jatim dan jajaran. Pelaksanaannya secara bergantian akan diikuti oleh Pejabat Utama 7 orang, anggota Polri 50 orang, dan ASN 15 orang, karena situasi pandemi agar tetap mematuhi prokes Covid-19," Jelasnya pada Jum'at (4/6/2021). 

Sementara Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menjelaskan, kegiatan rutin keagamaan ini melibatkan Kyai dan Ulama, serta tokoh dari PWNU dan PCNU di setiap kabupaten/kota. 

"Ibadah ngaji kitab kuning dengan melibatkan Kyai, Ulama dan tokoh, dari PWNU dan PCNU di kabupaten/kota sebagai pengajar, serta memimpin do'a usai mengaji," tambahnya Kombes Gatot, disela waktu mengikuti kegiatan rakernis. 

Ibadah ngaji kitab kuning dengan melibatkan para Kyai, Ulama, dan tokoh  NU ini dalam rangka menjaga komunikasi serta silaturahmi yang sudah terjalin baik, dengan Polda Jatim dan Polres jajaran.


Pimpin Sertijab Para Kapolres, Ini Arahan Kapolda Jatim kepada Pejabat Baru
Senin, 15-11-2021 - 20:00:00

Pimpin Sertijab Para Kapolres, Ini Arahan Kapolda Jatim kepada Pejabat Baru

SURABAYA,- Kapolda Irjen Pol Nico Afinta, didampingi Waka Polda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, serta Pejabat Utama (PJU) . . .
Headline
Masuk Mapolda Jatim dan Polres Jajaran Masyarakat Wajib Siapkan PeduliLindungi
Selasa, 28-09-2021 - 10:30:00

Masuk Mapolda Jatim dan Polres Jajaran Masyarakat Wajib Siapkan PeduliLindungi

SURABAYA, Polda Jawa Timur memberlakukan scan QR-Code Aplikasi PeduliLindungi kepada seluruh tamu yang datang, maupun kepada seluruh anggota, yang dimulai . . .
Headline
Ditreskoba Polda Jatim Bongkar Sindikat Peredaran Narkoba Jaringan Internasional
Senin, 27-09-2021 - 13:30:00

Ditreskoba Polda Jatim Bongkar Sindikat Peredaran Narkoba Jaringan Internasional

SURABAYA - Subdit I Ditresnarkoba Polda Jawa Timur, berhasil meringkus empat orang tersangka pengedar Narkotika jenis sabu jaringan Internasional. Kabid . . .
Headline
Ditlantas Polda Jatim Adakan Program Satu Polantas Satu Anak Yatim Piatu
Jumat, 17-09-2021 - 14:00:00

Ditlantas Polda Jatim Adakan Program Satu Polantas Satu Anak Yatim Piatu

SURABAYA - Peringati HUT ke 66, Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Jatim gelar vaksinasi dan Program pengangkatan orang tua asuh . . .
Headline
Top