Stop Press :
  • Redaksi dan Seluruh Kru Pena Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)
  • Polres Jember menggerebek pabrik mi yang terletak di Dusun Rowo Desa Rowo Indah Kecamatan Ajung yang ditegarai menggunakan bahan kimia berbahaya, Senin (5/6/2017) siang.
  • Senin, 29-11-2021 - 13:52:57

Bupati Jember Akan Bantu Pengurusan Perizinan Tambang Sampai ke Pusat

Bupati Jember Akan Bantu Pengurusan Perizinan Tambang Sampai ke Pusat Foto : Doc Humas Pemkab Jember
JEMBER - Bupati Hendy Siswanto, melakukan rapat koordinasi bersama 40 pengusaha tambang berizin di Kabupaten Jember. Dalam pertemuan dengan para pengusaha tambang tersebut, Bupati Hendy berjanji untuk membantu pengurusan izin operasional hingga ke Kementerian ESDM di Jakarta.

Untuk saat ini, terkait izin operasional tambang galian C tidak lagi diurus lewat Dinas Provinsi Jatim. “Sekarang pengurusannya langsung ke pusat, yakni Kementerian ESDM (Energi dan Sumber Daya Manusia). Nanti akan kita bantu, dan saya bawa sendiri ke Jakarta untuk yang mengajukan izin,” kata Bupati Hendy, Senin (7/6/2021).

Dalam pertemuan yang berlangsung di Pendapa Wahyawibawagraha itu, bupati bermaksud untuk mengajak koordinasi para pengusaha pertambangan asal Jember sebab ke depan pengerjaan proyek infrastruktur butuh banyak sekali bahan baku galian C. Tidak semua pengusaha tambang yang diajak rapat, karena diketahui masih banyak pengusaha tambang yang belum berizin.

Hendy mengatakan, dengan adanya koordinasi yang baik itu. Sebagai langkah awal dan konkret tentang rencana Pemkab Jember dalam waktu dekat akan memulai proses proyek-proyek pembangunan di Jember.

“Hari ini kita undang teman – teman pengusaha di bidang pertambangan, khususnya galian C karena sebentar lagi bulan ini, atau bulan depan proyek pembangunan di Jember segera dimulai,” ujarnya.

Pemkab Jember akan ada upaya percepatan pelaksanaan proyek itu, diawali dengan membantu soal perizinan karena untuk menggarap proyek dibutuhkan bahan-bahan baku yang didapat dari Galian Tipe C.

“Sehingga kita saling koordinasi, dan penggarapan proyek ini agar berjalan lancar. Selain itu, koordinasi ini penting agar diketahui persoalan-persoalan apa yang mengganjal di kalangan kontraktor atau pelaku proyek. Untuk saling kita bantu dan koordinasikan,” tandasnya.


Selasa, 16-11-2021 - 12:40:00

BPN Jember Targetkan Pengurusan PTSL Selesai Bulan Desember

JEMBER - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jember ngebut dalam mengejar target penyelesaian sertifikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung . . .
Headline
Bupati Jember Umumkan Berlakunya PPKM Darurat
Sabtu, 03-07-2021 - 18:00:00

Bupati Jember Umumkan Berlakunya PPKM Darurat

JEMBER - Bupati Hendy Siswanto meresmikan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Jember. PPKM Darurat ini berlaku . . .
Headline
Bupati Jember Gelar Rakor Bahas Percepatan Vaksinasi kepada Masyarakat
Rabu, 30-06-2021 - 19:00:00

Bupati Jember Gelar Rakor Bahas Percepatan Vaksinasi kepada Masyarakat

JEMBER - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember Bupati Hendy Siswanto secara rutin menggelar rapat koordinasi bersama seluruh jajarannya sebagai . . .
Headline
DPRD Jember Akan Sidak Tambak Udang di Gumukmas dan Puger
Senin, 31-05-2021 - 21:30:00

DPRD Jember Akan Sidak Tambak Udang di Gumukmas dan Puger

JEMBER - Rencana Anggota DPRD Jember melakukan sidak ke perusahaan tambak udang yang disebut warga telah mencemari lingkungan sekitar tidak . . .
Headline
Top