Stop Press :
  • Redaksi dan Seluruh Kru Pena Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)
  • Polres Jember menggerebek pabrik mi yang terletak di Dusun Rowo Desa Rowo Indah Kecamatan Ajung yang ditegarai menggunakan bahan kimia berbahaya, Senin (5/6/2017) siang.
  • Selasa, 19-10-2021 - 14:11:09

Bersinergi dengan Lapas, Polda Jatim Siapkan Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Bersinergi dengan Lapas, Polda Jatim Siapkan Kampung Tangguh Bersih Narkoba Wadir Narkoba AKBP Aris Supriyono (baju putih)
SURABAYA - Komitmen memberantas tindak pidana peredaran narkoba di Jawa Timur ditunjukkan Direktorat Narkoba Polda Jatim dengan menggandeng para stake holder di bidangnya. Upaya itu diemplentasikan dengan melakukan silaturahmi antara Direktur Narkoba Polda Jatim Kombes Pol Hanny Hidayat dengan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) se Jatim, dan Kasat Narkoba Polres jajaran. 

Kombes Hanny Hidayat mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi langsung Kapolda Irjen Pol Nico Afinta yang didukung Dirjen Pas Kemenkumham Irjen Pol Reinhard Silitonga. 

Kegiatan koordinasi dengan para stake holder telah dilaksanakan satu bulan penuh, dan terakhir telah dilaksanakan pada Selasa (15/06/2021) siang. 

Wadir Narkoba AKBP Aris Supriyono dalam kegiatannya mewakili Dirnarkoba menyampaikan, kepolisian tengah mempersiapkan Kampung Tangguh Bersinar (bersih narkoba) dengan melibatkan semua pihak. 

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membangun sinergitas, sebagai aparat negara seyogyanya kita memiliki satu visi terutama dalam rangka komitmen bersama untuk memberantas narkoba," ujarnya saat pertemuan dengan 6 Kalapas Rayon 6 (Madiun Kota, Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, dan Pacitan). 

Aris mengungkapkan, telah melakukan pertemuan sebanyak 5 kali di beberapa rayon dan banyak menampung saran dan masukan dari para Kalapas. 

Kegiatan silaturahmi dan koordinasi ini dilatarbelakangi pengungkapan kasus narkoba yang diungkap Ditresnarkoba Polda Jatim bekerjasama dengan Tim Satgas Merah Putih Mabes Polri yang telah membongkar kasus narkoba jaringan internasional dengan barang bukti 1,2 ton yang dikendalikan oleh warga binaan di Lapas Kembang Kuning Nusakambangan. 

"Silaturahmi dan koordinasi terus kita tingkatkan," imbuh AKBP Aris Supriyono. 

Sementara, Kalapas Madiun Asep dalam pertemuan tersebut menyampaikan terimakasihnya atas adanya silaturahmi dan koordinasi Dirnarkoba Polda Jatim dalam rangka membangun sinergitas memberantas narkoba. 

"Kami bangga, selama bertugas selama ini baru kali ini dilaksanakan silaturahmi dan koordinasi dengan Polda Jatim dan Lapas se Jatim," ungkapnya. 

Dengan adanya kolaborasi ini, kata Asep, pihaknya bisa melakukan pengawasan maksimal terhadap warga binaan yang terlibat dalam peredaran narkoba.


Launching Yankes Luar Biasa, Polda Jatim Beri Jaminan Kesehatan Anak Yatim Piatu Korban Covid
Jumat, 08-10-2021 - 13:20:00

Launching Yankes Luar Biasa, Polda Jatim Beri Jaminan Kesehatan Anak Yatim Piatu Korban Covid

SURABAYA - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta resmi canangkan Pelayanan Kesehatan (Yankes) Luar Biasa, dan sekaligus pemberian kartu . . .
Headline
Jaga Sinergitas, Kapolda Jatim Sowan ke Gus Ali Pimpinan Ponpes Bumi Sholawat
Kamis, 07-10-2021 - 19:00:00

Jaga Sinergitas, Kapolda Jatim Sowan ke Gus Ali Pimpinan Ponpes Bumi Sholawat

SIDOARJO - Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 dan percepatan Vaksinasi, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama . . .
Headline
Ditlantas Polda Jatim Adakan Program Satu Polantas Satu Anak Yatim Piatu
Jumat, 17-09-2021 - 14:00:00

Ditlantas Polda Jatim Adakan Program Satu Polantas Satu Anak Yatim Piatu

SURABAYA - Peringati HUT ke 66, Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Jatim gelar vaksinasi dan Program pengangkatan orang tua asuh . . .
Headline
Ketua PWNU Jatim dukung Polda Jatim Melaksanakan Vaksinasi Bagi Masyarakat
Minggu, 22-08-2021 - 11:00:00

Ketua PWNU Jatim dukung Polda Jatim Melaksanakan Vaksinasi Bagi Masyarakat

SURABAYA,- Polda Jawa Timur dimasa PPKM Darurat terus membantu meringankan beban masyarakat dengan membagikan Bantuan Sosial (Bansos). Khususnya bagi masyarakat . . .
Headline
Top