Stop Press :
  • Redaksi dan Seluruh Kru Pena Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)
  • Polres Jember menggerebek pabrik mi yang terletak di Dusun Rowo Desa Rowo Indah Kecamatan Ajung yang ditegarai menggunakan bahan kimia berbahaya, Senin (5/6/2017) siang.
  • Senin, 29-11-2021 - 15:29:43

Langgar Prokes Ketua PCNU Jember Dihukum Bayar Denda Rp 10 Juta

Langgar Prokes Ketua PCNU Jember Dihukum Bayar Denda Rp 10 Juta Ketua PCNU Jember Gua Aab (foto: istimewa)
JEMBER - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember tidak pandang bulu dalam menindak tegas setiap pelanggar protokol kesehatan (prokes) di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlangsung.

Terbaru, Satgas yang dipimpin Bupati Hendy Siswanto itu memberikan hukuman kepada Ketua PCNU Jember Abdullah Syamsul Arifin atau biasa disapa Gus Aab setelah terbukti melanggar prokes. 

Penindakan ini dilatarbelakangi adanya acara pernikahan yang digelar oleh Gus Aab di Ponpes Darul Ulum Desa Curahkalong, Kecamatan Bangsalsari pada Rabu (28/07) kemarin. Acara yang digelar tokoh agama tersebut jelas saja mengundang kerumunan serta beberapa orang terlihat tidak memakai masker. 

Bupati Hendy Siswanto saat jumpa pers menyampaikan, pihaknya bersama TNI dan Polri akan memberlakukan aturan dengan tegas sesuai Instruksi Mendagri terkait pelanggar PPKM Level 4 di Jember. 

"Pada tanggal 28 Juli di Bangsalsari di Pondok Darul Ulum di sana ada pernikahan yang sepertinya tidak mematuhi protokol kesehatan. Tanggal 29 setelah kami cek, sudah dilakukan tindakan, Satpol PP dan TNI Polri bergerak ke lokasi acara dan telah melakukan serangkaian penyidikan," ujar bupati. 

Atas pelanggaran prokes tersebut, aparat penegak hukum menjatuhkan denda kepada Gus Aab sebesar Rp 10 juta atau pidana kurungan selama 15 hari.

"Insyaallah hari ini sudah dilakukan sidang dan harus diputuskan. Jelas putusannya yakni denda Rp 10 juta atau pidana kurungan selama 15 hari. Jadi ke depan kita harus hati-hati dan bertanggungjawab terhadap pandemi ini," ujar bupati. 

Berkaca dari kasus ini, kata bupati, masyarakat diminta jangan hanya melihat angka atau denda yang dijatuhkan namun, lebih dari itu harus mempertimbangkan risiko yang akan dihadapi terutama tingkat kematian akibat pandemi.

Bupati Hendy Siswanto berharap, PPKM di Jember benar-benar dilaksanakan dan dipatuhi oleh semuanya untuk melindungi nyawa masyarakat. 

"Masyarakat Jember tahu aturan, jangan coba-coba (melanggar), saat ini ikuti protokol kesehatan. Saya selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 akan melaksanakan tugas, aturan itu akan saya lakukan betul pada masyarakat. Itu intinya, bukan yang lain," tegasnya.


Selasa, 15-06-2021 - 19:00:00

Mantan Ketua KONI Jember Dipanggil Kejaksaan Terkait Aliran Dana Porprov 2019

JEMBER - Kejaksaan Negeri Jember memanggil mantan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jember, Abdul Haris Afianto untuk dimintai keterangan . . .
Headline
Buang Sampah di Sungai Desa Sidomekar Jember Didenda Rp100 Ribu
Jumat, 24-11-2017 - 09:17:39

Buang Sampah di Sungai Desa Sidomekar Jember Didenda Rp100 Ribu

JEMBER, PENA NUSANTARA - Persoalan sampah kini menjadi masalah serius bagi pemerintah, karena dari waktu ke waktu volume sampah kian . . .
Pemerintahan
Petani di Jember Bayar Zakat ke Baznas Rp32 Juta Lebih
Sabtu, 21-10-2017 - 12:19:43

Petani di Jember Bayar Zakat ke Baznas Rp32 Juta Lebih

JEMBER, PENA NUSANTARA – Meningkatnya produksi padi pada masa panen tahun ini, membuat Kelompok Tani Madinah di Desa Cangkring, Kecamatan . . .
Inspirasi
Senpi Anggota Polres Jember Diperiksa Mendadak, Ada Apa?
Kamis, 31-08-2017 - 15:00:00

Senpi Anggota Polres Jember Diperiksa Mendadak, Ada Apa?

JEMBER, PENA NUSANTARA - Kepolisian Resor Jember, melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap kepemilikan senjata api (Senpi) anggotanya, Kamis (31/8/2017) siang, . . .
Peristiwa
Top