Stop Press :
  • Redaksi dan Seluruh Kru Pena Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)
  • Polres Jember menggerebek pabrik mi yang terletak di Dusun Rowo Desa Rowo Indah Kecamatan Ajung yang ditegarai menggunakan bahan kimia berbahaya, Senin (5/6/2017) siang.
  • Senin, 29-11-2021 - 15:40:10

Pemkab Jember Akan Inventarisir dan Kelola Wilayah Pesisir

Pemkab Jember Akan Inventarisir dan Kelola Wilayah Pesisir Foto: istimewa
JEMBER – Kerja cepat ditunjukkan Bupati Hendy Siswanto dan Wakil Bupatu K.H. M.B. Firjaun Barlaman (Gus Firjaun). Setelah membentuk Tim Inventarisasi Tanah Pesisir terdiri dari jajaran asisten pemerintahan, Komandan Kodim 0824, Kapolres, Kajari, jajaran Badan Pertanahan Nasional, Kabag. Hukum, BPKAD, Kadis Kelautan dan Perikanan serta para camat di daerah pesisir, kali ini bupati dan wabup terjun langsung ke daerah pantai Getem untuk memetakan objek yang akan diinventarisir pemda.

Selain memantau langsung, dalam kunjungan tersebut bupati juga bertemu dengan para nelayan, kemudian beraudiensi di pinggir pantai dengan para nelayan. Kepada para nelayan, bupati menjelaskan mengenai program inventarisasi tanah pesisir ini.

“Pemkab Jember akan inventarisasi seluruh wilayah pesisir untuk diambil hak kelolanya, 100 meter dari bibir pantai itu milik pemerintah daerah. Untuk apa,? untuk kami kelola menjadi wisata bahari, pabrik, dan lainnya atas nama Pemkab Jember, bukan perseorangan,” jelas Bupati Hendy kepada para nelayan.

Bupati Hendy menerangkan, ada 3 lokasi yang akan disertifikat oleh Pemkab Jember yakni tanah pesisir di Desa Mojomulyo sebanyak 2 lokasi dan Desa Mayangan sebanyak 1 lokasi.

Bupati menegaskan, setelah status tanah menjadi milik Pemkab Jember maka akan dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat Jember.

“Kita akan pekerjakan masyarakat pesisir nantinya, SDM nya hebat-hebat ini, ini harus dimaksimalkan untuk kesejahteraan rakyat Jember,” sambung bupati.

Lebih jauh Bupati Hendy menegaskan dengan adanya pantai, potensi laut yang dimiliki oleh Kabupaten Jember harus dirasakan manfaatnya oleh semua warga Kabupaten Jember. 


Selasa, 16-11-2021 - 12:40:00

BPN Jember Targetkan Pengurusan PTSL Selesai Bulan Desember

JEMBER - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jember ngebut dalam mengejar target penyelesaian sertifikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung . . .
Headline
Bupati Jember Akan Bantu Pengurusan Perizinan Tambang Sampai ke Pusat
Senin, 07-06-2021 - 22:00:00

Bupati Jember Akan Bantu Pengurusan Perizinan Tambang Sampai ke Pusat

JEMBER - Bupati Hendy Siswanto, melakukan rapat koordinasi bersama 40 pengusaha tambang berizin di Kabupaten Jember. Dalam pertemuan dengan para . . .
Pemerintahan
Pemkab Jember Bakal Bangun Pusat Kesehatan Pesantren
Sabtu, 18-11-2017 - 09:32:19

Pemkab Jember Bakal Bangun Pusat Kesehatan Pesantren

JEMBER, PENA NUSANTARA - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang dilakukan setiap 22 Oktober, juga dimeriahkan di Kabupaten Jember. Apalagi . . .
Kesehatan
Bupati Promosikan Potensi Jember dalam Pertemuan Kepala Daerah Internasional
Sabtu, 21-10-2017 - 07:59:43

Bupati Promosikan Potensi Jember dalam Pertemuan Kepala Daerah Internasional

INTERNASIONAL, PENA NUSANTARA – Bupati Jember, Jawa Timur, dr Hj Faida, MMR, mempromosikan potensi wisata maupun produk lokal Jember kepada . . .
Pemerintahan
Top