Stop Press :
  • Redaksi dan Seluruh Kru Pena Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)
  • Polres Jember menggerebek pabrik mi yang terletak di Dusun Rowo Desa Rowo Indah Kecamatan Ajung yang ditegarai menggunakan bahan kimia berbahaya, Senin (5/6/2017) siang.
  • Senin, 29-11-2021 - 14:09:33

Forkopimda Jatim Sasar Vaksinasi Lansia di Magetan

Forkopimda Jatim Sasar Vaksinasi Lansia di Magetan Foto: istimewa
MAGETAN - Sasar lansia usia 50 tahun keatas, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim bersama Forkompimda Kabupaten Magetan siapkan 2000 dosis vaksinasi, jenis sinovac tahap pertama dalam satu hari, yang di pusatkan di Gelanggang Olahraga Ki Mageti, pada Kamis (16/9/2021). 

Vaksinasi pertama ini dikhususkan bagi lansia berusia 50 tahun keatas, ditargetkan 2000 dosis vaksinasi jenis sinovac dapat terlaksana di Kabupaten Magetan dalam satu hari. 

Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto menegaskan. Kegiatan vaksinasi ini gencar kita laksanakan, selalu sinergi antara Kodam V Brawijaya, Polda Jatim dan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten /Kota seluruh Jawa Timur. 

"Di Magetan ini vaksinasi kita laksanakan hari ini berjumlah 2000 orang dan yang istimewa adalah sasarannya ini lansia, karena Jawa Timur lansianya masih perlu ditingkatkan capaian vaksinasinya," kata Pangdam V Brawijaya. 

Pangdam juga mengatakan, di Magetan ini lansianya cukup besar, informasi tersebut didapat dari Bupati Magetan, bahwa 20% penduduk Kabupaten Magetan adalah lanjut usia. 

"Sehingga ini menjadi sasaran Kodam V Brawijaya dan Polda Jawa Timur, untuk terus membantu pemerintah Kabupaten Magetan khususnya untuk seluruh lansia di Kabupaten Magetan ini bisa di vaksin," paparnya Mayjend TNI Suharyanto. 

Tak lupa Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang membantu terlaksananya vaksinasi ini dan masyarakat lansia yang sudah bersedia datang untuk vaksin. 

"Terima kasih juga untuk seluruh Narkes dan orang lanjut usia yang sudah hadir. Ini bagian dari program kami, dengan Bapak Pangdam dan Bu Gubernur untuk mendorong, meningkatkan dan mempertahankan penanganan covid-19 khususnya dalam hal vaksinasi," ucapnya Kapolda Jatim usai melakukan pengecekan vaksinasi lansia di Magetan. 

"Besok kami dengan Bapak Pangdam akan berkunjung di beberapa daerah, yaitu antara lain di Mojokerto yang perlu juga melaksanakan peningkatan. Sama seperti yang sebelumnya kami lakukan di daerah Ponorogo," tambahnya. 

Diharapkan masyarakat yang belum divaksin segera datang dan segera mendaftarkan diri, supaya kami dengan seluruh jajaran bisa mempercepat dan meningkatkan pelaksanaan vaksinasi di Jawa Timur.


Kapolda Jatim Cek Akselerasi Vaksinasi Nasional di Ponpes Bangkalan
Sabtu, 27-11-2021 - 17:10:00

Kapolda Jatim Cek Akselerasi Vaksinasi Nasional di Ponpes Bangkalan

BANGKALAN - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim dan Forkopimda Kabupaten Bangkalan, Sabtu (27/11/2021) . . .
Headline
Polda Jatim Gelar Anev Sitkamtibmas 2021 serta Persiapan Jelang Nataru
Kamis, 11-11-2021 - 16:00:00

Polda Jatim Gelar Anev Sitkamtibmas 2021 serta Persiapan Jelang Nataru

SURABAYA - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta secara langsung membuka kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Situasi Keamanan dan . . .
Headline
Forkopimda Jatim Bentuk Satgas dari Berbagai Unsur Tangani Bencana Banjir Bandang di Batu
Jumat, 05-11-2021 - 15:50:00

Forkopimda Jatim Bentuk Satgas dari Berbagai Unsur Tangani Bencana Banjir Bandang di Batu

BATU - Forkopimda Jatim Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, PLH Sekda . . .
Headline
Forkopimda Cek Karantina Atlet PON Kontingen Jatim Usai Pulang dari Papua
Senin, 18-10-2021 - 18:00:00

Forkopimda Cek Karantina Atlet PON Kontingen Jatim Usai Pulang dari Papua

SURABAYA - Forkopimda Jawa Timur Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, Plh Sekda Prov Heru Tjahjono, . . .
Headline
Top