Stop Press :
  • Redaksi dan Seluruh Kru Pena Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)
  • Polres Jember menggerebek pabrik mi yang terletak di Dusun Rowo Desa Rowo Indah Kecamatan Ajung yang ditegarai menggunakan bahan kimia berbahaya, Senin (5/6/2017) siang.
  • Senin, 29-11-2021 - 15:50:20

Bupati Hendy Targetkan 2022 SPBE Sudah Diterapkan Oleh Pemkab Jember

Bupati Hendy Targetkan 2022 SPBE Sudah Diterapkan Oleh Pemkab Jember Bupati Hendy Siswanto bersama OPD dan Anugerah Pratama mengadakan rapat di Pendapa Wahyawibawagraha
JEMBER-, Bupati Hendy Siswanto menargetkan birokrasi pemerintahan yang dipimpinnya menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) pada tahun 2022. Untuk mewujudkan hal tersebut, bupati mendatangkan tim dari Anugerah Pratama yang telah berpengalaman mendampingi beberapa pemerintah daerah dalam penerapan SPBE di semua lini aktivitas birokrasi pemerintahan.

“Terus terang ini menjadi penting bagi kita semua, dengan sistem pemerintahan berbasis elektronik ini akan menyelematkan kita semua, kita di dalam tugas sehari-hari dan tanggungjawab kita akan lebih ringan dan keamanannya lebih bagus daripada sistem bekerja pemerintahan secara konvensional,” kata Bupati Hendy Siswanto.

Meskipun kita bekerja dengan baik, lanjut Hendy, tapi setelah diperiksa ternyata ada yang kurang pertanggungjawabannya maka tetap akan berdampak buruk bagi diri sendiri. Oleh karena itu, penting dalam mengamankan seluruh aktivitas pekerjaan.

“Nah apabila sudah ada sistemnya, bukti dari setiap pekerjaan kita bisa lebih aman lagi,” imbuhnya.

Bupati Hendy Siswanto menceritakan pengalamannya saat dulu menjadi seorang ASN di Ditjen Perhubungan Darat dan Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan. Dirinya sering dituduh menggelapkan anggaran yang nilainya besar, namun karena dirinya rutin mengamankan bukti pekerjaannya maka tuduhan itu tidak terbukti.

“Nah dari cerita ini maka sistem berbasis elektronik ini wajib sudah, karena kami harus mempersiapkan diri untuk mempertanggungjawabkan pekerjaan kita, bahkan setelah kita sudah tidak menjabat lagi. Kalau masih menjabat lumrah masih punya berkasnya, tapi kalau kita sudah pensiun bagaimana jika ada yang mempertanyakan pekerjaan kita sedangkan bukti kerjaan kita ternyata hilang, maka dari itu sistem ini sangat penting, dan sistem ini mengintegrasikan seluruh pejabat mulai dari sekda hingga paling bawah,” pungkasnya.


Selasa, 16-11-2021 - 12:40:00

BPN Jember Targetkan Pengurusan PTSL Selesai Bulan Desember

JEMBER - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jember ngebut dalam mengejar target penyelesaian sertifikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung . . .
Headline
Dicuekin Bupati Hendy, Puluhan Buruh PDP Kahyangan Luruk Kantor Pemkab
Rabu, 29-09-2021 - 11:30:00

Dicuekin Bupati Hendy, Puluhan Buruh PDP Kahyangan Luruk Kantor Pemkab

JEMBER - Puluhan buruh dari Perusahaan Daerah Perkebunan Kahyangan yang tergabung dalam FK-PAK meluruk kantor Pemkab Jember untuk menemui Bupati . . .
Headline
Bupati Hendy Nyatakan Kesiapan Jember Menggelar Tes CPNS
Senin, 13-09-2021 - 17:00:00

Bupati Hendy Nyatakan Kesiapan Jember Menggelar Tes CPNS

JEMBER - Balai Serba Guna Kaliwates bersiap melangsungkan tes seleksi kemampuan dasar (SKD) CPNS hari ini, 14 September 2021. Berbagai . . .
Headline
Bupati Hendy : Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Semangat Berkoperasi
Kamis, 22-04-2021 - 23:00:00

Bupati Hendy : Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Semangat Berkoperasi

JEMBER - Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto menginginkan semangat berkoperasi supaya hidup kembali. Prinsip berkoperasi merupakan bentuk gotong royong . . .
Pemerintahan
Top