Stop Press :
  • Redaksi dan Seluruh Kru Pena Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)
  • Polres Jember menggerebek pabrik mi yang terletak di Dusun Rowo Desa Rowo Indah Kecamatan Ajung yang ditegarai menggunakan bahan kimia berbahaya, Senin (5/6/2017) siang.
  • Selasa, 19-10-2021 - 15:21:44

Jaga Sinergitas, Kapolda Jatim Sowan ke Gus Ali Pimpinan Ponpes Bumi Sholawat

Jaga Sinergitas, Kapolda Jatim Sowan ke Gus Ali Pimpinan Ponpes Bumi Sholawat Foto: istimewa
SIDOARJO - Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 dan percepatan Vaksinasi, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim, Kamis siang (7/10/2021), melakukan silaturahmi dengan K.H. Agoes Ali Mashudi, atau kerap disapa Gus Ali, pimpinan Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo, di kediamannya Jalan Kyai Dasuki, Lebo, Sidoarjo. 

Pelaksanaan silaturahmi dengan Gus Ali, Pimpinan Pondok Pesantren Bumi Sholawat Lebo, Sidoarjo, ini merupakan upaya menjaga sinergitas antara Polda Jatim dengan Tokoh Agama di wilayah Jawa Timur. 

Dalam pelaksanaan silaturahmi ini Kapolda Jatim bersama Pejabat Utama Polda Jatim berkomunikasi, berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Pimpinan Pondok Pesantren dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19, selain itu juga percepatan vaksinasi khususnya dilingkungan Pondok Pesantren dan rumah ibadah yang ada di sidoarjo. 

Kapolda Jatim berharap, dengan silaturahmi ini percepatan vaksinasi dapat terwujud, sehingga herd immunity dapat terbentuk di Jawa Timur. 

"Para santri dan santriwati nantinya menjadi penyambung lidah kepada warga masyarakat di sekitar tempat tinggal mereka, untuk menyampaikan terkait protokol kesehatan dan pentingnya pelaksanaan vaksinasi sebagai bentuk strategi preemtif dan kuratif penanganan covid 19," paparnya Irjen Pol Nico Afinta usai melakukan silaturahmi dengan Gus Ali di Ponpes Bumi Sholawat.

Tak henti hentinya, Kapolda Jatim mengingatkan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, walaupun zona covid-19 di Jawa Timur sudah kuning, namun masyarakat tidak boleh lengah, karena jika kita lengah maka virus dengan mudah dapat menyerang kita dimana saja dan kapan saja.


Pangdam V/Brw, Kapolda Jatim, dan Kajati Jatim Dapat Penghargaan Lencana Her Basuki Mawa Bea
Rabu, 13-10-2021 - 22:00:00

Pangdam V/Brw, Kapolda Jatim, dan Kajati Jatim Dapat Penghargaan Lencana Her Basuki Mawa Bea

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Pejabat Utama Polda Jatim, mengikuti upacara dan tasyukuran peringatan Hari Jadi ke-76 Pemerintah . . .
Headline
Cek Vaksinasi di Sekolahnya, Kapolda Jatim: Saya Bangga Jadi Alumni SMPN 1 Surabaya
Kamis, 12-08-2021 - 13:03:00

Cek Vaksinasi di Sekolahnya, Kapolda Jatim: Saya Bangga Jadi Alumni SMPN 1 Surabaya

SURABAYA - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, bersama Pejabat Utama Polda Jatim, melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi Merdeka dosis . . .
Headline
Sinergitas Forkopimda Jatim dan Segenap Elemen Sukseskan Serbuan Vaksinasi
Kamis, 29-07-2021 - 16:50:00

Sinergitas Forkopimda Jatim dan Segenap Elemen Sukseskan Serbuan Vaksinasi

SURABAYA - Berkat kerjasama yang baik, sinergitas dari seluruh elemen strategis, baik Forkopimda Provinsi, maupun Forkopimda kabupaten kota, Jawa Timur . . .
Headline
Bersinergi dengan Lapas, Polda Jatim Siapkan Kampung Tangguh Bersih Narkoba
Selasa, 15-06-2021 - 20:00:00

Bersinergi dengan Lapas, Polda Jatim Siapkan Kampung Tangguh Bersih Narkoba

SURABAYA - Komitmen memberantas tindak pidana peredaran narkoba di Jawa Timur ditunjukkan Direktorat Narkoba Polda Jatim dengan menggandeng para stake . . .
Headline
Top