Stop Press :
  • Redaksi dan Seluruh Kru Pena Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)
  • Polres Jember menggerebek pabrik mi yang terletak di Dusun Rowo Desa Rowo Indah Kecamatan Ajung yang ditegarai menggunakan bahan kimia berbahaya, Senin (5/6/2017) siang.
  • Senin, 29-11-2021 - 15:44:49

Tolak Direksi Baru, Buruh PDP Kahyangan Tutup Pintu Masuk Kantor

Tolak Direksi Baru, Buruh PDP Kahyangan Tutup Pintu Masuk Kantor Foto: istimewa
JEMBER - Polemik di tubuh Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Kahyangan yang melibatkan para buruh semakin meruncing setelah jajaran direksi baru perusahaan tersebut dilantik oleh Bupati Jember Hendy Siswanto pada Jumat kemarin. 

Di hari pertama kerja direksi, Senin (18/10/2021), puluhan buruh yang tergabung dalam FK-PAK, Serbuk, dan sejumlah elemen buruh menolak kedatangan jajaran direksi dengan menutup pintu masuk PDP Kahyangan. 

Ketua FK-PAK Dwiagus Budiyanto saat aksi penutupan mengatakan, para buruh tetap akan menolak kedatangan direksi baru sebelum tuntutan mereka dipenuhi. Satu tuntutannya yakni untuk dipertemukan dengan bupati, panitia seleksi, dan para calon direksi. 

Selama tuntutan belum dipenuhi, kata Dwiagus, pihaknya tidak akan membuka pintu masuk bagi direksi.  "Tuntutan kami jelas, temukan kami dengan bupati, pansel, dan calon-calon direksi. Pintu tetap akan kami tutup selama permintaan kami tidak dipenuhi," tegasnya. 

Tidak mau setengah-setengah dalam memperjuangkan nasibnya, para buruh bakal melanjutkan aksi lain. Direncanakan dalam waktu dekat mereka akan melakukan unjuk rasa yang menyasar kantor Pemkab Jember, pendopo bupati, dan DPRD Jember pada Kamis 21 Oktober.

"Surat pemberitahuan aksi ke polres sudah kami kirimkan tadi. Mereka para pejabat-pejabat itu biar membuka matanya, kami tidak main-main dalam memperjuangkan nasib buruh," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, para buruh menolak hasil seleksi pemilihan direksi. Mereka menilai, para direksi yang terpilih tidak berkompeten di bidangnya kendati proses rekrutmen tersebut dilakukan dengan lelang terbuka atau open bidding dan bupati menyebut proses dilakukan secara transparan.

Ketiga direksi yang telah dilantik Bupati Jember yakni Sofyan Tsauri sebagai Direktur Utama, Ismail Haqiqi sebagai Direktur Produksi dan Pemasaran, dan Lenny Puspita Sari sebagai Direktur Umum dan Keuangan.


Pelantikannya Sempat Ditolak, Direksi PDP Kahyangan Ajak Buruh Bertemu, Apa yang Dibahas?
Selasa, 26-10-2021 - 12:00:00

Pelantikannya Sempat Ditolak, Direksi PDP Kahyangan Ajak Buruh Bertemu, Apa yang Dibahas?

JEMBER - Jajaran direksi baru PDP Kahyangan yang dipimpin Direktur Utama Sofyan Tsauri melakukan pertemuan dengan sejumlah organisasi buruh di . . .
Headline
Puluhan Buruh PDP Kahyangan Geruduk Pendopo Bupati dan DPRD Jember
Kamis, 21-10-2021 - 19:00:00

Puluhan Buruh PDP Kahyangan Geruduk Pendopo Bupati dan DPRD Jember

JEMBER - Setelah sempat tertunda akibat berlakunya PPKM level 3, puluhan buruh Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Kahyangan akhirnya melanjutkan gerakan . . .
Headline
Unjuk Rasa Tak Dapat Izin, Buruh PDP Kahyangan Pilih Mogok Kerja
Rabu, 06-10-2021 - 00:00:00

Unjuk Rasa Tak Dapat Izin, Buruh PDP Kahyangan Pilih Mogok Kerja

JEMBER - Demonstrasi besar-besaran yang direncakan ribuan buruh Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Kahyangan pada Rabu (06/10/2021) ini urung dijalankan lantaran . . .
Headline
Dicuekin Bupati Hendy, Puluhan Buruh PDP Kahyangan Luruk Kantor Pemkab
Rabu, 29-09-2021 - 11:30:00

Dicuekin Bupati Hendy, Puluhan Buruh PDP Kahyangan Luruk Kantor Pemkab

JEMBER - Puluhan buruh dari Perusahaan Daerah Perkebunan Kahyangan yang tergabung dalam FK-PAK meluruk kantor Pemkab Jember untuk menemui Bupati . . .
Headline
Top