Stop Press :
  • Redaksi dan Seluruh Kru Pena Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)
  • Polres Jember menggerebek pabrik mi yang terletak di Dusun Rowo Desa Rowo Indah Kecamatan Ajung yang ditegarai menggunakan bahan kimia berbahaya, Senin (5/6/2017) siang.
  • Senin, 29-11-2021 - 15:42:35

Kapolres Jember Tekankan Komunikasi yang Baik dalam Pelaksanaan OPS Zebra Semeru

Kapolres Jember Tekankan Komunikasi yang Baik dalam Pelaksanaan OPS Zebra Semeru Foto: istimewa
JEMBER - Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2021 yang dilaksanakan selama dua pekan mulai 15 sampai 28 November. 

Apel yang digelar di Mapolres Jember diikuti oleh pejabat utama, Kapolsek jajaran, para kepala satuan serta jajaran TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember.

Kapolres Arif Rachman Arifin di depan anggota apel menyampaikan, sesuai arahan Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta terdapat beberapa hal prioritas dalam pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2021. 

Pertama, terkait penguatan sinergitas Polri, TNI, dan stakeholder. Kedua, dalam pelaksanaan Ops Zebra Semeru anggota harus sabar, memecahkan masalah dan mengedepankan komunikasi dengan baik. 

"Sesuai arahan Kapolda, apa yang kita kerjakan dan kita ingin inginkan dengan masyarakat belum tentu sama, karena itu perlu komunikasi dengan baik," ucap Kapolres. 

Lebih lanjut Kapolres menyebutkan, operasi ini bertujuan mewujudkan keamanan ketertiban dan kelancaran berlalulintas dan menjaga keselamatan nyawa masyarakat. 

"Karena kecelakaan terjadi salah satunya karena dimulai dari adanya pelanggaran lalu lintas," tegasnya. 

Melihat kesiapan seluruh anggota dan stakeholder terkait, Kapolres Jember berharap pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2021 berjalan dengan lancar dan bisa menekan angka kecelakaan. 

Sementara, Kasatlantas AKP Enggar Laufriani mengatakan terdapat beberapa target dalam pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2021. Pertama, memutus mata rantai penyebaran Covid serta mencegah terjadinya kerumunan. 

Kemudian, menciptakan Kamseltibcar pada jalur arteri dan tempat wisata. Memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan jumlah fatalitas kecelakaan. Terakhir, menurunkan level PPKM di Jawa-Bali.


Kapolda Jatim Cek Vaksinasi Komunitas Pelaku Usaha Wisata di Telaga Sarangan
Kamis, 09-09-2021 - 17:50:00

Kapolda Jatim Cek Vaksinasi Komunitas Pelaku Usaha Wisata di Telaga Sarangan

MAGETAN - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim, melakukan pengecekan vaksinasi terhadap komunitas pelaku . . .
Headline
Kapolda Segera Terapkan Vaksinasi Door to Door di Jatim Secara Menyeluruh
Minggu, 22-08-2021 - 18:30:00

Kapolda Segera Terapkan Vaksinasi Door to Door di Jatim Secara Menyeluruh

SURABAYA - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, bersama Pejabat Utama Polda Jatim, melakukan pengecekan vaksinasi merdeka semeru, bagi . . .
Headline
Kapolda Jatim Puji Kekompakan Polri TNI dan Pemda Dalam Penanganan Covid
Senin, 12-07-2021 - 05:10:00

Kapolda Jatim Puji Kekompakan Polri TNI dan Pemda Dalam Penanganan Covid

SURABAYA,- Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Forkopimda Jatim, Minggu (11/7/2021) pagi, memberangkatkan bantuan Bakti Sosial Bhayangkara untuk . . .
Headline
DPRD Jember Rapat Komisi Gabungan Tengahi Sengketa Warga dan Perusahaan Tambak Udang
Senin, 31-05-2021 - 21:00:00

DPRD Jember Rapat Komisi Gabungan Tengahi Sengketa Warga dan Perusahaan Tambak Udang

JEMBER - Komisi A, B, dan C DPRD Kabupaten Jember menggelar rapat gabungan komisi dalam agenda dengar pendapat atau hearing . . .
Headline
Top