Stop Press :
  • Redaksi dan Seluruh Kru Pena Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)
  • Polres Jember menggerebek pabrik mi yang terletak di Dusun Rowo Desa Rowo Indah Kecamatan Ajung yang ditegarai menggunakan bahan kimia berbahaya, Senin (5/6/2017) siang.
  • Senin, 29-11-2021 - 13:51:52

Peringatan Maulid Nabi Mtsn Banyuwangi

Peringatan Maulid Nabi Mtsn Banyuwangi Peringatan Maulid Nabi Mtsn Banyuwangi - Foto : Dok. Pena Nusantara
Pena Nusantara, Banyuwangi - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) Banyuwangi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. di musholla depan halaman gedung sekolah. Peringatan Maulid Nabi tersebut terbilang cukup meriah, sebagai lembaga pendidikan bernuansa Islami, terlihat antusiasme siswa/siswi beserta dewan guru dalam merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Jumat (2/12/2016) kemarin.
Acara tersebut dihadiri seluruh siswa, dewan guru, komite sekolah, serta undangan lainnya. Sebelum acara dimulai, terlihat kedatangan siswa dengan membawa ancakan maulid layaknya seperti peringatan maulid umumnya di Banyuwangi.
Peringatan mengenang sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW. diawali dengan kegiatan penampilan siswa diantaranya membaca barzanji dengan marhaban sekitar pukul 07 00 WIB, dilanjutkan ceramah hikmah maulid oleh KH. Ahmad Sidik pengasuh pondok pesantren Al An-wari, Kelurahan Kertosari Kec. Banyuwangi, Banyuwangi.
Dalam ceramahnya, KH. Ahmad Sidik menyampaikan sejarah nabi serta keteladanannya yang harus dicontoh oleh siswa dalam rangka meraih kesuksesan dimasa depan. Nabi Muhammad SAW. diutus ke muka bumi untuk memperbaiki akhlaq dan budi pekerti, sudah seharusnya siswa meneladani dengan berbuat baik serta mengamalkan segala ajaran nabi.
Tentunya dekadensi moral yang terjadi saat ini, solusi paling tepat untuk mengantipasi dengan mencontoh dan meneladani baginda Nabi Muhammad SAW, paparnya.
Sementara menurut Salman S.pd,Mpd, Kepala Sekolah MTSN, saat di konfirmasi terkait peringatan maulid, menyampaikan kegiatan peringatan maulid ini sudah sering di lakukan setiap tahun sebagai momentum kegiatan siswa dalam mengenang sejarah peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.
Ia berharap siswa/siswinya bisa meneladani Nabi Muhammad untuk berbuat kebaikan serta memperbaiki akhlaq dan budi pekerti yang sudah di ajarkan oleh baginda Nabi Muhammad SAW.
Harus pandai bersikap, bergaul dan bisa menempatkan diri dimanapun berada, antara sesama teman, guru dan yang terpenting berguna untuk agama bangsa dan negara, pungkasnya. (fur/md)


Peringati Maulid Nabi, Mahasiswa UIN Maliki Santuni Yatim Piatu
Jumat, 08-12-2017 - 19:21:23

Peringati Maulid Nabi, Mahasiswa UIN Maliki Santuni Yatim Piatu

MALANG, PENA NUSANTARA - Meperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris angkatan 2016 Universitas Islam Negeri . . .
Citizen Reporter
Perubahan Regulasi dan Dugaan Maladministrasi Menyumbang Tingginya Silpa
Sabtu, 08-07-2017 - 10:59:54

Perubahan Regulasi dan Dugaan Maladministrasi Menyumbang Tingginya Silpa

JEMBER, PENA NUSANTARA - Bupati Jember, Faida, dalam evaluasinya menemukan indikasi dugaan maladministrasi di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) tentang . . .
Pemerintahan
Bupati Inhil Hadiri Acara Maulid Nabi Di Masjid Pasar Kembang
Jumat, 09-12-2016 - 00:00:00

Bupati Inhil Hadiri Acara Maulid Nabi Di Masjid Pasar Kembang

Pena Nusantara, Riau - Bupati Indragiri Hilir H.M.Wardan menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H /2016 M Desa Pasar . . .
Pemerintahan
Peringatan Mengenang Tragedi Bom Bali I
Kamis, 20-10-2016 - 00:00:00

Peringatan Mengenang Tragedi Bom Bali I

Bali, PN - 12 Oktober 2002, dua club malam di kawasan Legian, Kuta- Bali porak poranda oleh bom mobil. Sedikitnya . . .
Headline
Top