Stop Press :
  • Redaksi dan Seluruh Kru Pena Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  • Bupati Jember, Faida, melepas dua bus angkutan mudik gratis tujuan akhir Kabupaten Sumenep, di depan kantor pemkab setempat, Kamis (22/6/2017)
  • Polres Jember menggerebek pabrik mi yang terletak di Dusun Rowo Desa Rowo Indah Kecamatan Ajung yang ditegarai menggunakan bahan kimia berbahaya, Senin (5/6/2017) siang.
  • Senin, 29-11-2021 - 15:27:04

Pantai Bandealit Jember, Si Cantik Penuh Misteri

Sabtu, 03-06-2017 - 04:50:40
Pantai Bandealit 1 Foto Dok. Pena Nusantara

Pantai Bandealit 1 Foto Dok. Pena Nusantara

  • Pantai Bandealit 1 Foto Dok. Pena Nusantara

    Pantai Bandealit 1 Foto Dok. Pena Nusantara

  • Pantai Bandealit 2 Foto Dok. Pena Nusantara

    Pantai Bandealit 2 Foto Dok. Pena Nusantara

  • Pantai Bandealit 3 Foto Dok. Pena Nusantara

    Pantai Bandealit 3 Foto Dok. Pena Nusantara

  • Pantai Bandealit 4 Foto Dok. Pena Nusantara

    Pantai Bandealit 4 Foto Dok. Pena Nusantara

Jember, Pena Nusantara, Indonesia memang terkenal sebagai Negara Agraris, negara kepulauan yang memiliki kekayaan alam melimpah ruah. Sampai saat ini tercatat ada 13. 487 pulau besar dan 6.000 pulau kecil serta di antaranya masih banyak pulau yang tidak berpenghuni. Wilayah Indonesia terbentang sepanjang 3.977 mil di antara Samudra Hindia dan Samudra Pasifik. Menjadikan negara Indonesia pusatnya wisata alam tercantik yang diakui seluruh dunia. Salah satunya adalah wisata Pantai Bandealit Jember.

Pantai Bande Alit terletak di Taman Nasional Meru Betiri, Jember. Taman Nasional Meru Betiri ini dikenal sebagai hutan tropis dataran rendah. Taman Nasional ini memiliki beragam kekayaan aneka ragam hayati dan keindahan pantainya yang tiada tara. Taman Nasional Meru Betiri ini memang terkenal dengan Pantai Teluk Hijaunya sebagai tempat pelepasan penyu. tetapi di sisi lain Taman Nasional Meru Betiri ini menyimpan sebuah pantai yang cantik dan penuh misteri.

Banyak cerita mistik yang menyelimuti si cantik Bandealit ini, yang paling menyita perhatian adalah keberadaan siwil atau sesosok makhluk kerdil yang mirip seperti manusia. Beberapa wisatawan yang pernah mengunjungi Pantai Bandealit ini mengakui pernah melihat bahkan memfoto jejak kaki dari makhluk kerdil ini. Bahkan pada tahun 1992 dua orang ilmuwan asal Inggris yang bernama Debbie Martyr dan Jeremy Holden pernah melakukan penelitian disekitar Pantai Bandealit tentang keberadaan makhluk kerdil itu. Walaupun hasil dari penelitiannya tidak menunjukkan tanda-tanda keberadaan 'Siwil'.

Namun menurut beberapa pengunjung, mereka pernah secara langsung meilhat manusia kerdil yang berukuran tidak sampai 1 meter ini berkeliaran membawa tombak di pesisir pantai mencari ikan. Beberapa nelayan yang biasa mencari ikan pun pernah diganggu oleh manusia-manusia kerdil ini, hasil tangkapan mereka berantakan dan dicuri oleh manusia kerdil. Percaya atau tidak? Kalian harus membuktikannya sendiri…


Top